Puluhan Ribu Petani SPI Asahan Siap Menangkan Jokowi – Amin

Petani SPI turun memeriahkan Kampanye Terbuka Jokowi di Asahan (06/04)

ASAHAN. Puluhan ribu petani anggota Serikat Petani Indonesia (SPI) Kabupaten Asahan, Sumatera Utara siap memenangkan pasangan Joko Wido – Ma’ruf Amin untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) 2019 – 2024.

Syahmana Damanik, Ketua SPI Asahan menyampaikan, Kabupaten Asahan adalah salah satu kabupaten di Indonesia yang memiliki petani anggota SPI terbanyak di Indonesia.

“SPI kan juga dideklarasikan di desa Lobbu Rappa, Asahan, pada 1998 yang lalu,” kata Syahmana (06/04).

Syahmana melanjutkan SPI Asahan sudah banyak melakukan program-program prioritas Jokowi seperti reforma agraria.

“Di Asahan ada beberapa kampung reforma agraria SPI, kampung yang didapatkan melalui hasil perjuangan para petani anggota, dan berhasil membangun kehidupan baik kedaulatan pangan dan kedaulatan ekonominya,” kata Syahmana.

Syahmana menambahkan, puluhan ribu petani anggota SPI di Asahan akan “menularkan” ke petani non-anggota SPI lain untuk ikut memilih Jokowi – Amin.

“Untuk itu kita optimis Jokowi-Amin menang di Asahan, insya Allah,” lanjutnya

Hal senada diungkapkan Henry Saragih, Ketua Umum SPI. Ia menjelaskan, SPI telah mengambil keputusan untuk kembali mendukung Jokowi selama lima tahun ke depan.

“Jokowi telah terbukti, bekerja untuk menjalankan reforma agraria untuk menjamin hak-hak petani dan masyarakat desa atas kepemilikan dan penguasaan tanah,” katanya sesaat setelah kampanye terbuka Jokowi di Asahan, Sabtu (06/04).