Harga TBS Semakin Membaik, Petani SPI Riau Makin Yakin Pilih Jokowi

RIAU. Harga Tandan Buah Segar (TBS) sawit semakin hari semakin membaik. Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Serikat Petani Indonesia (SPI) Riau Misngadi. Ia menyampaikan harga TBS per hari ini di tingkat petani sudah mencapai Rp 1.200.

“Harga ini sudah semakin membaik, walau kami akui harga belum ideal,” kata Misngadi di Kampar, siang ini.

Misngadi melanjutkan, harga di atas adalah harga yang diterima petani SPI yang berada di Desa Kepau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

“Tentu saja sawit yang dikelola anggota kita dikelola oleh KPI, Koperasi Petani Indonesia, koperasinya SPI,” lanjut Misngadi.

Misngadi memaparkan, dengan semakin membaiknya harga TBS sawit, petani sawit anggota SPI Riau semakin yakin untuk memilih Jokowi pada Pilpres 2019, 17 April ini.

“Kerja-kerja pemerintahan Jokowi untuk menstabilkan harga sawit di tengah larangan Uni Eropa, kita apresiasi,” kata Misngadi.

Misngadi menambahkan, ke depannya ia berharap pemerintah bisa membangun industri sawit hingga di tingkat desa sehingga petani bisa mengolah TBS menjadi produk olahan yang tentunya mempunyai nilai jual lebih tinggi.

“Kami percaya pasangan Jokowi – Amin berkomitmen untuk mendukung kesejahteraan petani sawit,” tutupnya.