HUT SPI: Rapat umum petani di Desa Sembalun

Rapat umum DPW SPI Nusa Tenggara Barat di Desa Sembalun

Rapat umum DPW SPI Nusa Tenggara Barat di Desa Sembalun

DPW SPI Nusa Tenggara Barat menggelar rapat umum petani yang diadakan di Desa Sembalun, diatas lahan reklaiming di kaki Gunung Rinjani (25/8). Acara tersebut dihadiri 200 petani SPI Basis Sembalun Bumbung dan Sembalun Lawang dan juga perawakilan SPI Basis yang lainnya seperti Sambik Elen, Sukadana dan Sire.

Rapat umum dilaksanakan berkenaan dengan momentum perayaan HUT SPI ke-10. Acara ini juga di hadir oleh Mahasiawa Front Mahasiswa Nasional dan  Ormas Pemuda NTB.

“Sebagai sebuah organisi yang bersandarkan pada kekuatan pokok massa kaum Tani, SPI Wilayah  NTB akan terus menggalang kekuatan pengonisasian dan mobilisasi baik di Desa Maupun di Kota,” demikian Ketua DPW SPI NTB, Wahidjan dalam orasinya.

Wahidjan menekankan sudah 10 tahun SPI berjuang menjalankan pembaruan agraria. Di beberapa wilayah sudah memperlihatkan keberhasilan, walaupun diwilayah lainnya belum. Oleh karena itu, pengorganisian kaum tani harus semakin diperkuat dari tingkat basis hingga nasional.

Selain itu, SPI juga melakukan penanaman strowberry organik sebanyak 500 bibit di lahan demplot milik organisasi. Demplot ini nantinya dijadikan tempat pendidikan dan latihan para petani si Sembalun dan anggota SPI pada umumnya.

ARTIKEL TERKAIT
Solidaritas buruh Bali menggugat tanggung jawab negara terhadap kesejahteraan buruh Solidaritas buruh Bali menggugat tanggung jawab negara terha...
SPI Bengkalis Gelar Muscab
Posisi dan Peran Organisasi Petani dalam Pencapaian Kedaulat...
WTO, TNCs dan Pemerintah Neoliberal = Pelanggaran Hak Asasi ...
BERIKAN KOMENTAR ...

INFO TERBARU