Perwakilan Koordinator Via Campesina Eropa Mengantarkan susu dan pesan kepada Komisaris Pertanian Uni Eropa, Fischer Boel

Beberapa Perwakilan Koordinator Via Campesina Eropa dari Perancis (Confédération Paysanne), Belgia (FUGEA) dan Spanyol mengantarkan 300 liter susu ke tempat kerja Komisaris Pertanian Uni Eropa, Fischer Boel kemarin, menuntut agar kebijakan penambahan kuota produksi susu dihentikan.

Mereka didampingi oleh anggota gerakan petani Internasional La Via Campesina dari Korea dan Haiti, yang menentang hak pengembalian dana ekspor di Uni Eropa.

Para petani juga menyampaikan tujuh daftar berisi langkah-langkah yang mereka percaya harus diambil untuk mencegah bencana sosial dan pedesaan. Tuntutan mereka termasuk langkah-langkah untuk suplai manajemen, menjamin harga yang adil bagi produsen dan distribusi produksi yang lebih baik.

Perwakilan ECVC bertemu langsung dengan Fischer Boel di luar kantor Komisi Uni Eropa, dan kemudian bertemu dengan Daniele Bianchi, anggota Kabinet Komisi Uni Eropa yang bertanggung jawab untuk Kebijakan Pertanian dan Produksi Susu.

“Ada kebutuhan mendesak untuk sebuah peraturan tentang pasar” jelas Javier Sanchez dari COAG dan anggota dari Komite Koordinasi ECVC. “Bagi petani, baik di Eropa dan di dunia selatan, Uni Eropa sangat perlu mengubah kebijakannya mengenai produksi susu, menghapuskan pengembalian dana ekspor serta menjamin harga yang adil dan stabil bagi produsen di Uni Eropa”.

Komisaris juga menerima paket susu serupa yang dikirim dari Galicia, Portugal dan Perancis minggu ini.

ARTIKEL TERKAIT
Rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun ke-14 Serikat Petani Indonesia Rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun ke-14 Serikat Petani I...
PENAS Jadi Ajang Jualan Perusahaan Pertanian PENAS Jadi Ajang Jualan Perusahaan Pertanian
Aksi SPI Lebak, Tuntut Perusahaan Kembalikan HGU
Asia-Afrika untuk Kedaulatan Pangan Asia-Afrika untuk Kedaulatan Pangan
BERIKAN KOMENTAR ...

INFO TERBARU