SPI Resmi Berdiri di Blora, Jawa Tengah

spi_blora

BLORA. Semangat perjuangan Serikat Petani Indonesia (SPI) akhirnya secara resmi hadir di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sabtu (20/02). Kehadiran SPI ini ditandai dengan deklarasi dan Musyawarah Cabang (Muscab) I Dewan Pengurus Cabang (DPC) SPI Kabupaten Blora yang berlokasi di Desa Jepangrejo, Kecamatan Blora Kota.

Dalam muscab ini, Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) SPI Jawa Tengah Edi Sutrisno menyampaikan, adalah sangat penting agar petani membangun organisasi yang terstruktur seperti SPI, karena SPI adalah wadah dan alat perjuangan bagi para petani (kecil).

“Semoga dengan diresmikannya SPI Blora ini dapat menjadi wadah berkumpul, berdiskusi, berstrategi, bersinergi antara petani se-Blora dalam memecahkan masalah-masalah yang dihadapi sehari-hari,” kata Edi Sutrisno.

Sementara itu, muscab ini akhirnya menetapkan Sujad sebagai Ketua Badan Pelaksana Cabang (BPC) SPI Blora. Dalam kata sambutannya Sujad menyampaikan terimakasih atas amanah yang diterimanya.

“Semoga kepengurusan DPC SPI Blora yang saya pimpin yang terbentuk ini bisa menjadi wadah pemersatu petani se-Blora, dan mampu menghadirkan solusi dan inovasi yang bisa mengangkat ekonomi kita para petani. Oleh karena itu saya mohon doa dan dukungan dari kita semua,” tuturnya.

Muscab ini juga menetapkan lima orang anggota Majelis Cabang Petani (MCP) SPI Kabupaten Blora yakni Sagiman, Kariyadi, Kartini, Pujito, dan Selamet.