Galeri Foto: Panen Padi Perdana SPI Lebak di Atas Lahan Perjuangan

LEBAK. Puluhan petani anggota Dewan Pengurus Cabang (DPC) Serikat Petani Indonesia (SPI) Lebak, melakukan panen padi perdana di atas lahan perjuangan di di Desa Gunung Anten, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Banten, minggu lalu (April 2012).

Abay Haetami, Ketua Badan Pelaksana Cabang (BPC) SPI Lebak mengungkapkan bahwa panen perdana ini dilakukan di atas lahan seluas 1 Ha dari total 150 Ha lahan reklaiming dari PT The Bantam and Preanger Rubber Co.Ltd yang telah habis masa Hak Guna Usaha (HGU).

“Kami ingin menunjukkan bahwa lahan hasil perjuangan ini mampu kami olah dan kami produksi menjadi hasil tani yang kami konsumsi sendiri dan berkontribusi untuk peningkatan taraf ekonomi kami,” ungkap Abay.

Abay juga menambahkan bahwa lahan perjuangan seluas 150 Ha tersebut saat ini diolah oleh lebih kurang 150 KK keluarga petani tak bertanah.

 

Ada 1 komentar

  1. suwarno berkata:

    menanam padi pola sri benar benar membutuhkan kesabaran,terutama rumput pengganggu,akan mempero0leh hasil yang maksimal jika ditanam didaerah yang pengairannya lancar.