Galeri Foto: Petani Perempuan Sedunia Berkumpul, Serukan Kedaulatan Pangan dan Tolak Kekerasan Terhadap Petani Perempuan

JAKARTA. Majelis Petani Perempuan Internasional ke-4 La Via Campesina yang menghadirkan 250 petani dari 76 negara resmi dibuka kemarin. Pembukaan acara yang bertempat di gedung serbaguna, Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah ini berlangsung cukup meriah dan bersemangat. Acara dibuka dengan penampilan seni tari dari Sumatera Selatan dan Aceh, disusul dengan kata sambutan dari Yoon Geum Soon selaku perwakilan Koordinator Internasional La Via Campesina, Ibu Mujiati staf Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, dilanjutkan dengan Ibu Zubaidah dari Serikat Petani Indonesia (SPI).

Acara Majelis Petani Perempuan Internasional ke-4 La Via Campesina yang merupakan rangkaian Konferensi Internasional ke-6 La Via Campesina ini masih akan berlangsung hingga hari ini 7 Juni 2013. Selanjutnya disusul dengan pertemuan pemuda internasional (8-9 Juni), pembukaan konferensi (9 Juni), pameran agroekologis (9 Juni), konser malam kedaulatan pangan (12 Juni), dan kunjungan  lahan ke Sukabumi (13 Juni).

ARTIKEL TERKAIT
Dampak proyek agrofuel terhadap kehidupan petani kecil Dampak proyek agrofuel terhadap kehidupan petani kecil
SPI Mengutuk Kekerasan Terhadap Petani Karawang, Jawa Barat SPI Mengutuk Kekerasan Terhadap Petani Karawang, Jawa Barat
Hari Hak Asasi Petani Indonesia:  Refleksi 5 Tahun UU Perli...
Swasembada beras, petani tetap miskin Swasembada beras, petani tetap miskin
BERIKAN KOMENTAR ...

INFO TERBARU