Panitia pembentukan SPI Cabang Kuningan menerima benih padi organik

bantuan 2KUNINGAN. Serikat Petani Indonesia (SPI) menyebarkan benih padi lokal yang berasal dari bank benih di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Bogor untuk diserahkan kepada petani Kuningan. Benih tersebut diserahkan kepada panitia pembentukan cabang baru di Kabupaten Kuningan untuk ditanam oleh anggota SPI.

“Semoga SPI Kuningan bisa menjalankan pertanian berkelanjutan, serta mampu memproduksi benih sendiri, dan lepas dari ketergantungan terhadap industri benih”, ujar Staf Departemen Pengorganisasian DPP SPI, Wahyu Agung Perdana disela-sela acara pemberian benih tersebut.

SPI sebagai organisasi tani akan terus membina anggotanya agar menjalankan pertanian berkelanjutan dan mewujudkan kedaulatan pangan. Oleh karena itu, petani harus berorganisasi dan bersatu padu untuk mewujudkannya karena perjuangan yang dilakukan serempak dan massal bisa lebih mudah untuk diwujudkan.

Selain itu, SPI juga akan terus memperjuangkan pembaruan agraria agar para petani kecil yang selama ini menyewa lahan bisa memiliki lahan sendiri. Dengan begitu produktivitas dan kesejahteraan petani bisa lebih terjamin.

ARTIKEL TERKAIT
SPI Hadirkan Rumah Pintar Petani
Hari Pangan 2012, Pangan Makin Jauh Dari Tangan Petani Hari Pangan 2012, Pangan Makin Jauh Dari Tangan Petani
Akankah Pemerintah SBY Mewariskan Konflik Agraria, Kemiskina...
Peringatan Hari HAM 10 Desember: Kebijakan Pemerintah Terus Pinggirkan Petani Peringatan Hari HAM 10 Desember: Kebijakan Pemerintah Terus ...
BERIKAN KOMENTAR ...

INFO TERBARU