Pastikan Suara Petani untuk Jokowi-JK

Kepada Yth,

Jajaran Ketua Badan Pelaksana Wilayah (BPW) SPI se-Indonesia

Di

Tempat

Salam agraria,

Semoga kiranya rekan-rekan senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, serta sukses dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Setelah bekerja dengan keras untuk pemenangan Jokowi-JK hingga hari ini, banyak tantangan dan hambatan yang dihadapi oleh seluruh pengurus dan kader-kader SPI di berbagai wilayah. Namun kendala tersebut mampu kita lalui dengan keuletan dan militansi kader.

Perhelatan Pemilu Presiden segera berlangsung. Untuk menjaga hasil jerih payah kerja-kerja pemenangan yang kita lakukan, penting untuk mengawal dan memastikan bahwa perolehan suara yang kita galang selama ini tidak dicurangi. Terkait hal ini, kami sampaikan beberapa hal untuk segera kita tindak lanjuti bersama,

  1. Tetap mengajak  dan pastikan tiap orang memberikan suaranya di TPS pada hari pemilihan. Hindari benturan dengan kelompok pendukung lawan.
  2. Ingatkan kembali bahwa pada tanggal 9 Juli tiap orang harus meluangkan waktu untuk datang ke TPS, pada rentang waktu memilih dari pukul 07.00 – 13.00 WIB. Pastikan jangan sampai telat.
  3. Pastikan tiap orang memperoleh undangan memilih, ataupun dalam kondisi tertentu diperlukan syarat lain untuk memberikan hak pilih (Form A5 atau KTP atau KK).
  4. Tetap siaga dan memantau setiap perkembangan yang terjadi di desa-desa. Awasi setiap tindak politik uang maupun intimidasi, yang dilakukan oleh siapapun (oknum aparat pemerintah, TNI/Polri maupun penyelenggara pemilu serta kelompok-kelompok tertentu) untuk mencurangi suara dukungan terhadap Jokowi-JK.
  5. Kerahkan seluruh anggota dan kader untuk mengawasi TPS masing-masing maupun seluruh TPS di lingkungannya pada hari pemilihan. Sebisa mungkin catat dan dokumentasikan hasil penghitungan suara, serta dokumentasikan jika terdapat tindak kecurangan sebagai bukti.
  6. Mengawasi dan menguatkan saksi yang ditunjuk oleh Partai di tiap TPS agar mampu bekerja dengan baik. CATATAN : Tugas kita bukan sebagai saksi resmi utusan partai di TPS. Berikan dukungan pada saksi resmi, dan pastikan ia bekerja dengan benar. Jika tidak terdapat saksi resmi di TPS tersebut, pastikan penghitungan suara tidak dicurangi dan sebisa mungkin didokumentasikan dengan kamera digital maupun kamera HP.
  7. Segera laporkan segala jenis pelanggaran di lapangan kepada Pengawas Pemilu setempat maupun aparat keamanan untuk segera ditindak saat itu juga. Pastikan mereka segera mengambil tindakan. Koordinasikan setiap temuan pelanggaran terhadap pengurus SPI maupun SEKNAS Tani Jokowi di wilayah.
  8. Terkait dengan pengamanan suara Jokowi-JK, diharapkan pimpinan SEKNAS TANI Jokowi di tingkat propinsi untuk berkoordinasi dengan tim relawan pemenangan Jokowi-JK lainnya, maupun Partai Politik pendukung Jokowi-JK.

Demikianlah surat seruan ini kami sampaikan, untuk koordinasi diharapkan menghubungi Koordinator Badan Khusus Urusan Politik (BKUP) SPI.

 

Jakarta, 7 Juli 2014

BADAN KHUSUS URUSAN POLITIK

SERIKAT PETANI INDONESIA

 

Ketua, Henry Saragih Sekretaris,  Sago indra
ARTIKEL TERKAIT
Diskusi DPP SPI bersama Gunawan Wiradi
Petani Kecil Siap Menjadi Penyedia Pangan Sehat dan Murah Bagi Buruh Petani Kecil Siap Menjadi Penyedia Pangan Sehat dan Murah Ba...
#EndWTO: 5 Alasan Rakyat Menolak KTM 10 WTO #EndWTO: 5 Alasan Rakyat Menolak KTM 10 WTO
SPI Sumbar Tolak Pembukaan Tambang Biji Besi di Pasaman SPI Sumbar Tolak Pembukaan Tambang Biji Besi di Pasaman
BERIKAN KOMENTAR ...

INFO TERBARU