Petani Banten Konsolidasi Pilih Jokowi-Amin

SERANG. Selasa siang (29/01) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Serikat Petani Indonesia (SPI) Provinsi Banten menyelenggarakan Konsolidasi Tim Petani Pemenangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin (TPPJA) SPI Banten di Sekretariat DPW SPI Banten, Ciracas Kota Serang. Konsolidasi dipimpin langsung oleh Ketua Umum SPI Henry Saragih, Ketua TPPJA SPI Agus Ruli Ardiansyah dan Ketua TPPJA SPI Banten Dudi Wahyudi. Hadir dalam pertemuan antara lain pimpinan petani DPW SPI Banten, DPC SPI Serang, DPC SPI Lebak dan DPC SPI Pandeglang.

Henry Saragih menyatakan SPI telah memberikan mandat kepada Jokowi untuk menjalankan visi kedaulatan pangan SPI tahun 2014-2024 di Sekretariat DPP SPI pada tanggal 1 Mei 2014 lalu. Dalam pilpres 2019 ini, SPI kembali mendukung pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Jokowi dinilai telah menunjukkan perhatian khusus terhadap petani. Pada tahun 2015, Jokowi meningkatkan anggaran kementerian pertanian hingga dua kali lipat. Berulang kali Jokowi juga menekankan bahwa kebijakan anggaran tersebut harus dipastikan untuk kesejahteraan petani.

“Dalam tiap kesempatan, kebijakan yang diambil, kita selalu mendengar berulang-ulang pesan Jokowi ‘untuk kesejahteraan petani’. Baru kali ini seorang presiden selalu menyebut dan memuliakan petani dalam tiap kesempatan. Petani mendapatkan tempat dan perhatian khusus, serta menghapus stigma lama tentang profesi petani yang tidak memiliki masa depan. Hal ini penting, agar petani lebih sejahtera dan memiliki kebanggan terhadap profesinya,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (29/01).

Hal ini juga diperkuat oleh Ketua TPPJA SPI Agus Ruli Ardiansyah, menurutnya, dalam menyejahterakan petani, Jokowi juga masih bekerja untuk menjalankan reforma agraria. Walau belum sempurna dan menghadapi banyak tantangan, Jokowi terus menunjukan komitmen kuat untuk memuliakan petani agar memiliki tanah.

“Jokowi juga telah konsen untuk mengentaskan kemiskinan dengan berbagai program jaminan sosial seperti Kartu Indonesia Sehat, Kartu Keluarga Sejahtera dan Kartu Indonesia Pintar. Program-program ini sangat meringankan keluarga petani untuk mengakses layanan kesehatan dan pendidikan”, imbuhnya.

Menurut Ketua TPPJA SPI Banten Dudi Wahyudi, bahwa bagi kami petani SPI Banten, Jokowi dan Ma’ruf Amin adalah sosok yang amanah, dekat dengan rakyat, serta memiliki rekam jejak bersih dari penyalahgunaan kekuasaan.

“Hal inilah yang menjadi penilaian kami, terlebih Jokowi berpasangan dengan Kyai Ma’ruf Amin yang merupakan putra kelahiran Banten. Untuk itu, kami TPPJA akan bekerja sungguh-sungguh untuk kemenangan Jokowi-Amin dengan target suara sebesar 60 persen di Provinsi Banten” tutupnya.

Berikut ini beberapa testimoni petani SPI Banten tentang alasan mereka mendukung Jokowi – Ma’ruf Amin

ARTIKEL TERKAIT
Segera Selesaikan Konflik di Kawasan Hutan Melalui Reforma A...
Program Reforma Agraria Harus Berada Langsung Di Bawah Koman...
Sesuap Nasi Perjuangan Dari Jampang Tengah
SPI Serdang Bedagai Siap Menangkan Jokowi - Amin
BERIKAN KOMENTAR ...

INFO TERBARU