Selamat Jalan, Pak Rujianto

rujianto_spi_jambi

JAMBI. Kabar duka menyelimuti Serikat Petani Indonesia (SPI). Salah seorang kader terbaiknya, Rujianto (60-an tahun) meninggal dunia, tadi malam sekitar pukul 22.00 WIB (09/11). Beliau meninggal akibat penyakit paru-paru yang semakin memburuk sejak seminggu terakhir. Rujianto dikebumikan di desanya di Desa Sukamaju, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi, siang ini (10/11).

Sarwadi, Ketua Badan Pelaksana Wilayah (BPW) SPI Jambi mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya salah satu kader dan guru dalam gerakan tani.

“Almarhum Pak Rujianto adalah salah seorang deklarator SPI di Jambi. Ia juga inspirator bagi kami semua karena almarhum tidak pernah absen dan tidak kenal lelah dalam memperjuangkan kepentingan kaumnya,” kata Sarwadi.

Sarwadi juga menyampaikan, semasa hidupnya Rujianto sangat konsisten dalam garis perjuangan SPI.

“Kepemimpinannya menginspirasi kami semua. SPI kehilangan tokoh yang mampu mengajak ribuan petani di Jambi untuk berjuang menuntut dan mempertahankan lahannya,” tutur Sarwadi.

rujianto_photo

Hal senada diungkapkan Ketua Umum SPI Henry Saragih. Henry menyampaikan, SPI secara nasional kehilangan kader sekaligus guru terbaiknya.

“Saya menerima kabar tentang meninggalnya Pak Rujianto pagi ini dari teman-teman SPI Jambi tepat saat peringatan Hari Pahlawan. Bagi SPI, Pak Rujianto adalah salah satu pahlawan kaum tani karena saat hidupnya beliau berada di garda terdepan dalam perjuangan mempertahankan lahan,” papar Henry.

Henry menambahkan, semoga segala amal ibadah dan kebaikan yang dilakukan oleh Rujianto semasa hidupnya diterima oleh Yang Maha Kuasa.

“Yang paling penting adalah beliau telah mewariskan semangat berjuang pantang menyerah demi kesejahteraan petani kecil di Indonesia. Selamat jalan, Pak Rujianto,” tambah Henry.

ARTIKEL TERKAIT
Aksi SPI Lebak, Tuntut Perusahaan Kembalikan HGU
Nilai Tukar Petani (NTP) Agustus 2016 Tidak Bergerak, Kehidu...
SPI Jambi : Hentikan Penggusuran dan Kriminalisasi Petani SP...
Pembaruan agraria janji yang belum direalisasikan Pembaruan agraria janji yang belum direalisasikan
1 KOMENTAR
  1. Riahman berry purba berkata:

    Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya dari kami di Tebo atas kepergian pak Rujianto. Warisan semangat juangmu dan jalan yang telah engkau rintis akan kami teruskan.

BERIKAN KOMENTAR ...

INFO TERBARU