SPI Batang Gelar Muscab

Muscab DPC SPI Batang

BATANG. Dewan Pengurus Cabang (DPC) Serikat Petani Indonesia (SPI) Kabupaten Batang mengadakan Musyarawah Cabang (Muscab) di Desa Depok, Kabupaten Batang, Jawa Tengah (15/12). Muscab kali ini bertemakan “Reforma Agraria dan Kedaulatan Pangan Jalan Menuju Keadilan Ekonomi”.

Mamock, anggota Majelis Nasional Petani (MNP) SPI asal Jawa Tengah yang hadir dalam Muscab kali ini menyampaikan, Muscab ini membahas tentang perkembangan organisai dan menghasilkan keputusan-keputusan penting yang akan menjadi panduan bagi organisasi.

“Sangat penting bagi para petani untuk membangun organisasi yang terstruktur seperti SPI, karena SPI adalah wadah dan alat perjuangan bagi para petani (kecil). Jadi kita sendirilah yang harus memajukan SPI ini demi kemaslahatan para petani Indonesia. Ingat, SPI adalah jalan petani” tegasnya.

Sementara itu menurut Ketua Badan Pelaksana Wilayah (BPW) SPI Jawa Tengah Edy Sutrisno, melalui Muscab ini diharapkan dapat mengkonsolidasikan petani (kecil) di Kabupaten Batang dan berjuang bersama menyelesaikan konflik-konflik lahan dan masalah lain yang menerpa petani.

Muscab akhirnya menetapkan Abdurrohim sebagai Ketua Badan Pelaksana Cabang (BPC) SPI Batang. Abdurrohim menyampaikan, semoga dengan terbentuknya kepengurusan Dewan Pengurus Cabang (DPC) SPI Kabupaten Batang mampu mengakomodir dan membela kepentingan petani anggotanya, memperkuat persatuan petani kecil.

“Rekomendasi Muscab kali ini adalah agar kita lebih mengoptimalkan kerja-kerja organisasi di SPI untuk data dan menggarap potensi daerah sebagai sumber kekuatan SPI. Insya Allah SPI bermanfaat bagi kaum tani ke depan dengan membangun ekonomi koperasi,” tutur Abdurrohim.

ARTIKEL TERKAIT
La Via Campesina Bersama FAO Siapkan MoU Penghapusan Kelapa...
Prof. Eriyatno: "Neoliberalisme adalah fondasi food estate"
Kembali ke UUD 1945 adalah jalan alternatif sistem perekonomian dan politik Kembali ke UUD 1945 adalah jalan alternatif sistem perekonom...
Kementerian Pangan dan Organisasi Petani
BERIKAN KOMENTAR ...

INFO TERBARU