SPI Cabang Sumedang dideklarasikan

SUMEDANG. Kelompok petani dari 11 Desa di Kabupaten Sumedang mendeklarasikan diri untuk membentuk Dewan Pengurus Cabang (DPC) SPI Kabupaten Sumedang di Tanjung Sari, Sumedang (27/12). SPI Cabang Sumedang terdiri dari 11 basis dari 11 Desa di Kabupaten Sumedang.

Dalam Musyawarah Cabang pertama yang diadakan pada hari yang sama, terpilih Than Than Rusmansyah sebagai Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) dan Habib Salim sebagai Ketua Majelis Cabang Petani (MCP). Dalam sambutannya,  Habib Salim menyatakan bahwa SPI Cabang Sumedang akan mengkonsolidasikan diri untuk mencapai tujuan-tujuan SPI dan mewujudkan cita-cita kaum tani.

Forum rapat pleno Muscab menghendaki organisasi yang baru terbentuk ini untuk memperjuangkan pembaruan agraria, sehingga petani penggarap mempunyai kepastian atas tanah garapannya. Disamping itu, organisasi juga harus bisa mengembangkan koperasi-koperasi yang menjadi basis ekonomi petani di pedesaan. Forum juga berharap dengan adanya SPI Cabang Sumedang bisa mendesakkan agenda-agenda petani kepada pemerintah. Karena petani menilai, selama ini pemerintah daerah mengabaikan kepentingan petani kecil dan buruh tani yang tidak memiliki tanah.

ARTIKEL TERKAIT
Henry Saragih: Hak Asasi Petani dan Pembaruan Agraria Harus ...
Pertanian organik di Taiwan Pertanian organik di Taiwan
Sistem Ekonomi Indonesia yang Tidak Pro Rakyat Lahirkan Konf...
Indonesia Harus Punya UU Hak Asasi Petani
2 KOMENTAR
  1. Cecep gunawan berkata:

    Assalamualaikum. Wr. Wb. Mohon maaf menganggu waktunya, sebelumnya pekernalkan saya cecep gunawan dari daerah Kabupaten Sumedang, apakah bisa saya meminta kontak DPC Kabupaten Sumedang ? Terimakasih ??

  2. Useng suhaeta berkata:

    Assalamualaikum sy butuh no kontak DPC kabupeten sumedang

BERIKAN KOMENTAR ...

INFO TERBARU