SPI Dukung Jokowi

Pembaruan Tani edisi 123, Mei 2014 mengambil headline “SPI Dukung Jokowi”.

Edisi kali ini menyajikan secara lengkap dukungan Serikat Petani Indonesia (SPI) kepada Joko Widodo untuk menjadi calon presiden RI 2014 – 2019. Joko Widodo dipercaya mampu mengemban amanah untuk menegakkan kedaulatan pangan di Indonesia.

Terdapat juga artikel mengenai aksi SPI Labuhan Batu Utara, Sumatera Utara tuntut penyelesaian konflik lahan; pendidikan agroekologis di Pasaman, Sumatera Barat; SPI Lebak Banten yang mendesak distribusi lahan, dan lainnya.

Rubrik Campesinos menampilkan artikel tentang petani di Amerika Utara yang berkomitmen menegakkan kedaulatan pangan dengan pertanian berbasiskan keluarga petani kecil, konflik di Peru, dan deklarasi petani Mozambik.

 

Seperti biasa, redaksi juga masih tetap menghadirkan rubrik Teka-Teki Silang khas Pembaruan Tani.

 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan mengunduh versi pdf-nya disini

 

ARTIKEL TERKAIT
NTP Hortikultura, Perkebunan Rakyat, dan Pangan di Maret 201...
SPI Lebak Dirikan Posko Di Lahan Reklaiming
Pernyataan Sikap Menolak RUU Perkelapasawitan
Hari Tani: perjuangan pembaruan agraria di era demokrasi liberal Hari Tani: perjuangan pembaruan agraria di era demokrasi lib...
1 KOMENTAR
  1. iswanto subroto berkata:

    Sejauh ini petani sudah mengalami nasib yang dirugikan. Siapa saja yang merugikan? Diantaranya adalah Pemerintah (penguasa). Jika SPI berdiri dalam barisan petani, sayang rasanya jika harus memihak salah satu ‘Calon Penguasa’ yang belum tentu lebih baik dari sebelumnya. Bicara Petani hampir tiada masa, bicara Penguasa 10 tahun paling lama, maka petani bicara mata hati. maka Penguasa, bicara makan hati. Selamat berjuang sendiri…. saya tetap saja petani yang netral.

BERIKAN KOMENTAR ...

INFO TERBARU