SPI Resmi Berdiri di Deli Serdang

Muscab_SPI_Deli_Serdang

DELI SERDANG. Gema perjuangan Serikat Petani Indonesia (SPI) akhirnya secara resmi berdiri tegak di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Sabtu lalu (28/12/2013), seratusan peserta menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) I Dewan Pengurus Cabang (DPC) Serikat Petani Indonesia Kabupaten Deli Serdang yang berlokasi di Desa Bandar Pulau, Kecamatan Bangun Purba.

Dalam muscab yang bertemakan “Dengan Perjuangan Kaum Tani Mari Kita Tegakkan Kedaulatan Pangan” ini, Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) SPI Sumatera Utara Zubaidah menyampaikan, adalah sangat penting agar petani membangun organisasi yang terstruktur seperti SPI, karena SPI adalah wadah dan alat perjuangan bagi para petani (kecil).

“Di daerah Deli Serdang ini banyak konflik agraria yang terjadi. Semoga dengan diresmikannya SPI Deli Serdang ini dapat menyatukan kekuatan kita petani kecil untuk berjuang menuntut dan mempertahankan tanah yang menjadi milik kita. Ingat, petani bersatu tak dapat dikalahkan,” kata Zubaidah.

Hadir juga dalam Muscab ini anggota Majelis Wilayah Petani (MWP) SPI Sumatera Utara, Hermayanto Saragih dan Devina.

Sementara itu, muscab yang dihadiri oleh peserta dari enam kecamatan ini ini akhirnya menetapkan Daniel Saragih di sebagai Ketua Badan Pelaksana Cabang (BPC) SPI Deli Serdang. Dalam kata sambutannya Daniel menyampaikan terimakasih atas amanah yang diterimanya.

“Semoga kepengurusan DPC SPI Deli Serdang kali ini mampu menyelesaikan permasalahan yang kita hadapi. Dengan semangat dan persatuan kita pasti bisa menyelesaikannya satu-persatu. Semangat, doa dan energi yg kita satukan mudah-mudahan dapat mewujudkan cita-cita kita bersama yaitu tanah untuk petani. Tetap bangga jadi petani, tetap bangga jadi anak petani dan tetap bangga jadi keluarga petani”, tuturnya.

Muscab ini juga menetapkan tiga orang anggota Majelis Cabang Petani (MCP) SPI Kabupaten Deli Serdang, yakni Zulfahmi, Samawati Sembiring, dan Bedman S.

ARTIKEL TERKAIT
Jantung Perekonomian Indonesia Dibangun Melalui Koperasi Pro...
NTP Oktober 2014: Tanaman Pangan & Hortikultura Naik, Tanama...
DPW SPI Yogyakarata Kembangkan Demplot Tumpangsari di Lereng...
10 September, Hari Aksi Internasional Melawan WTO dan FTA
1 KOMENTAR
  1. Irma Yanny berkata:

    Selamat atas berdirinya SPI Cabang Deli Serdang. Semoga dibawah kepemimpinan Ibu Zubaidah SPI Sumut semakin Jaya.
    salam,
    Irma Yanny

BERIKAN KOMENTAR ...

INFO TERBARU