SPI Serdang Bedagai Gotongroyong Bedah Rumah Petani

pamah

SERDANG BEDAGAI. Dianggap tak layak huni lagi, para petani anggota Serikat Petani Indonesia dari Desa Pamah, Kecamatan Silinda, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara mengadakan gotongroyong memperbaiki rumah salah satu anggotanya.

Menurut penuturan Ketua SPI Basis Pamah Jekson Purba, kegiatan bedah rumah ini adalah inisiatif dari para petani anggota SPI yang melihat kesusahan saudara sesama petani.

“Rumah tersebut milik Bapak Warisno yang tinggal bersama istri dan tiga orang anaknya. Rumahnya sudah tidak sangat layak huni,” kata Jekson, Sabtu kemarin (16/05).

pamah3

Jekson mengemukakan, biaya perbaikan rumah ini bersumber dari dana gotong royong seluruh anggota basis SPI Pamah yang merupakan wujud nilai kebersamaan.

“Meskipun hanya bisa membuat rumah sederhana, tapi yang terpenting adalah rasa kebersamaan dan tolong menolong sesama anggota,” ungkap Jekson.

Jekson melanjutkan, gotongroyong bedah rumah ini mendapat respon positif dari pemerintah Kecamatan Silinda.

Sementara itu, Ketua Badan Pelaksana WIlayah (BPW) SPI Sumatera Utara Zubaidah menambahkan, solidaritas sesama anggota organisasi ini perlu terus dipupuk dan dijaga.

“Hal-hal seperti inilah yang perlu untuk terus rutin dilaksanakan, karena selain mampu memperkuat internal organisasi hal ini mampu memperkuat rasa empati kita terhadap kesusahan yang dihadapi orang lain,” tambahnya.

ARTIKEL TERKAIT
DPP SPI Mengecam Keras Tindakan Penggusuran dan Penghancura...
SPI Jambi Bangun 7 Sekolah di Desa Terpencil
Menteri Pertanian Gagal Mewujudkan Kedaulatan Pangan
Proteksi Pasar Pangan dan Pertanian
BERIKAN KOMENTAR ...

INFO TERBARU