SPI Sumut Gelar Rapat Kerja Wilayah

rakerwil_spi_sumut

MEDAN. Untuk lebih memperkuat dan mengembangkan organisasi, Dewan Pengurus WIlayah (DPW) Serikat Petani Indonesia (SPI) Sumatera Utara (Sumut) mengadakan rapat kerja wilayah (rakerwil) dan rapat pleno di aula Yayasan Sintesa, Medan. Dalam acara yang berlangsung tiga hari ini (28 s/d 30 Mei 2015), hadir para perwakilan pengurus DPW, Dewan Pengurs Cabang (DPC), hingga dari Basis-Basis SPI di Sumatera Utara. 

Ketua Badan Pelaksana Wilayah (BPW) SPI Sumut Zubaidah menyampaikan, dalam rakerwil kali ini banyak program kerja badan pelaksana dari tingkat basis hingga wilayah yang dipaparkan dan dievaluasi.

“Selanjutnya rakerwil ini juga menyusun program kerja wilayah Juni 2015 hingga Mei 2016,” kata Zubaidah.

Zubaidah menyampaikan, acara rakerwil ini juga dijadikan ajang konsolidasi dan memperkuat kebersamaan para petani anggota SPI yang tersebar di Sumatera Utara.

Hal senada diutarakan Ketua Majelis Wilayah Petani (MWP) SPI Sumut, Wagimin. Ia berharap agar semua program yang telah disusun dapat dilaksakan oleh pengurus BPW semaksimal mungkin.

“Saya optimis teman-teman pengurus di BPW mampu memaksimalkan program kerja yang disusun, yang kesemuanya bermuara untuk mewujudkan pembaruan agraria dan kedaulatan pangan, khususnya di Sumatera Utara,” ungkap Wagimin.

Sementara itu, sebelum rakerwil, SPI Sumut mengadakan diskusi dan refleksi bertemakan “Perkuat Perjuangan Petani untuk Merebut Kedaulatan Rakyat Demi Tegakknya Pembaruan Agraria dan Kedaulatan Pangan”. Acara diskusi dan refleksi ini menghadirkan narasumber Aprizal Kurniawan dan Ahmad Sofyan dari Yayasan Sintesa, dan dihadiri oleh para petani, mahasiswa, dan gerakan masyarakat sipil di Sumatera Utara.

ARTIKEL TERKAIT
SPI Basis Talang Keramat kembangkan unit usaha produksi opak
SPI Dukung Aksi Tolak Reklamasi Teluk Benoa Bali
Petani Desak Mari Pangestu Petani Desak Mari Pangestu
Diskusi publik: Menyoal eksploitasi Sumber Daya Air oleh Swasta Diskusi publik: Menyoal eksploitasi Sumber Daya Air oleh Swa...
BERIKAN KOMENTAR ...

INFO TERBARU