20 Tahun SPI: Ucapan Selamat Mulai Dari Komisioner KPU RI Hingga Ketua KOMNASHAM RI

 10 Juli 2018        admin SPI

LOGO 20 TAHUN SPI_resize web

JAKARTA. Serikat Petani Indonesia (SPI) merayakan hari ulang tahunnya yang ke-20 pada 8 Juli 2018. Bersamaan dengan ini, ucapan selamat dating beragam pihak, mulai dari mahasiswa, pimpinan media nasional, pejabat publik dan lainnya.

Dra. Evi Novida Ginting, M.SP selaku Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia turut mengucapkan selamat untuk SPI. Ia menyampaikan, petani adalah kelompok warga mayoritas yang jadi bagian penting dalam kehidupan demokrasi Indonesia. Sudah semestinya petani mendapatkan perhatian dan perlindungan dari negara dalam mengangkat harkat, martabat, dan kesejahteraannya.

“SPI adalah organisasi tani nasional. Dirgahayu SPI ke-20, semoga selalu terdepan dalam memperjuangkan hak-hak asasi petani di Indonesia, dan menjadikan petani sebagai bagian terpenting dalam demokrasi Indonesia,” tuturnya.

Ahmad Taufan Damanik, Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (KOMNASHAM) RI turut mengucapkan selamatnya untuk SPI. Ia menyampaikan, SPI dalam 20 tahun telah berjuang bersama rakyat petani seluruh dunia memperjuangkan tiga isu strategis dan penting di tingkat nasional dan internasional yakni reforma agraria, kedaulatan pangan

“Dirgahayu ke-20 SPI. SPI jaya, petani makmur dan berdaulat,” ungkapnya.

Andrinof A. Chaniago, Komisaris Utama Bank Rakyat Indonesia mengutarakan bahwa ia sangat kagum atas perjuangan SPI selama 20 tahun.

“Kontribusi dari SPI tentu sangat nyata, komitmen sangat jelas. Selamat ulang tahun yang ke-20 untuk SPI. Maju terus,” ungkapnya.