18 Tahun SPI, Terus Bekerja Sesuai Mandat Petani

18 tahun spi

JAMBI. Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Serikat Petani Indonesia (SPI) Jambi menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) SPI ke-18 di Pusdiklat SPI Jambi, di Jambi (09/07).

Dalam acara ini Wakil Ketua Majelis Nasional Petani (MNP) Dewan Pengurus Pusat (DPP) SPI J. J. Polong, menyampaikan pentingnya terus membangun dan mengembangkan organisasi SPI yang telah terbukti setidaknya 18 tahun bekerja untuk anggotanya, petani kecil, buruh tani, petani penggarap, petani tak bertanah.

“18 tahun SPI telah bekerja bersama ratusan ribu petani dan terbukti telah dirasakan manfaatnya, oleh karena itu marilah terus kita perkuat persatuan dan kesatuan kaum tani untuk mempererjuangkan kesejahteraan petani dan rakyat Indonesia pada umumnya,” papar J. J. Polong.

Hal senada dituturkan oleh Ketua Badan Pelaksana Wilayah (BPW) SPI Jambi Sarwadi. Ia berharap agar peringatan HUT SPI ke 18 bisa dijadikan momentum untuk terus bekerja dan berjuang sesuai dengan mandat petani.

18 tahun SPI di Jambi

“SPI lahir dari kampung oleh pejuang-pejuang petani yang ingin membuat petani berdaulat dan mandiri. Semoga di usianya yang ke-18 SPI akan tetap berada di rel perjuangannya menegakkan pembaruan agraria untuk kedaulatan pangan dan keadilan sosial,” kata Sarwadi.

Dalam acara yang sekaligus halal bi halal Idul Fitri 1437 H ini, juga disampaikan tausyiah agama mengenai pentingnya bersilaturahmi dan berserikat/berkumpul untuk memperkuat persatuan dan kesatuan.

“SPI bisa menjadi wadah silaturahmi antara kita petani, sekaligus untuk memperkuat kesatuan kaum tani,” tambahnya.