SPI Riau Selenggarakan Pendidikan Untuk Pengurus

pendidikan-spi-riau

PEKANBARU. Setelah melaksanakan Musyawarah Wiayah (Muswil) I, Badan Pelaksana Wilayah (BPW) Serikat Petani Indonesia Riau tancap gas untuk melakukan program kerja yang telah disahkan dalam rapat Pleno pada Muswil I Dewan Pengurus Wilayah (DPW) SPI Riau. Program kerja yang dilaksanakan pertama kali setelah Muswil DPW SPI Riau adalah melaksanakan pendidikan pengurus organisasi SPI Riau yang diikuti oleh seluruh perwakilan pengurus dari basis-basis, Dewan Pengurus Cabang, dan pengurus BPW SPI Riau.

Pendidikan pengurus dilaksanakan pada tanggal 12-13 November 2016 bertempat di sekretariat DPW SPI Riau Jalan Katio NO 10 A, Pekanbaru Riau. Pendidikan pengurus SPI Riau juga dihadiri oleh utusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) SPI, Indra Sago, sebagai pemateri dalam pendidikan kali ini.

Dalam pembukaan acara, ketua BPW SPI Riau Misngadi mengatakan, selama ini pengurus SPI Riau masih banyak yang belum memahami fungsi, tugas dan peran sebagai pengurus organisasi SPI, sehingga kepengurusan SPI di Riau masih berjalan kurang baik.

“Pentingnya pengurus diberikan pendididkan bertujuan agar keberadaan SPI di Riau dapat dikelola dengan baik sehingga berjalan sesuai AD/ART yang ada sebagai pedoman dalam menjalankan roda kepengurusan SPI,” kata Misngadi.

Sementara itu, Indra Sago, menekankan tanpa adanya pemahaman yang baik tentang AD/ART SPI mustahil kepengurusan oraganisasi SPI di Riau berjalan dengan baik.

“Kami berharap seluruh peserta pendidikan akan melaksankan kepengurusan sesuai tugas, fungsi dan perannya di masing-masing posisi yang diembannya, sehingga organisasi berjalan sesuai harapan AD/ART SPI,” kata Indra Sago, Ketua Departemen Polhukam DPP SPI.

ARTIKEL TERKAIT
SPI Resmi Berdiri di Deli Serdang
Membangun Kebijakan Pangan Yang Sensitif Gender
SPI Berdiri Tegak di Aceh Tamiang
Diskusi publik: Menyoal eksploitasi Sumber Daya Air oleh Swasta Diskusi publik: Menyoal eksploitasi Sumber Daya Air oleh Swa...
BERIKAN KOMENTAR ...

INFO TERBARU