BPW SPI Sumut menggelar pelatihan administrasi dan dokumentasi

MEDAN. Sebagai sebuah organisasi massa, sudah saatnya Serikat Petani Indonesia (SPI) merapikan sistem administrasi dan dokumentasi setiap kegiatan sehingga akan menjadi akan menghasilkan manajemen organisasi yang tertata dengan rapi. Mengingat akan pentingnya administrasi dan dokumentasi, Badan Pelaksana Wilayah (BPW) SPI Sumut menggelar pelatihan administrasi dan dokumentasi (02/05) di kantor sekretariat Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) SPI Sumut.

Pendidikan yang diikuti oleh sekitar 30 orang peserta dari ini dirasakan cukup bermanfaat mengingat selama ini para anggota SPI Sumut sering mengalami kebingungan ketika dihadapkan pada hal-hal yang berhubungan dengan administrasi organisasi seperti surat menyurat, kelengkapan atribut organisasi dan sebagainya.

Zainal Arifin Fuad selaku sekretaris Badan Pelaksana Pusat (BPP) SPI selaku pemateri menjelaskan pentingnya manajemen dan penataan sistem administrasi yang baik agar kerja-kerja organisasi dapat berjalan dengan lancar dan baik

“Kita ini sekarang berjuang melawan perusahaan-perusahaan yang memiliki sistem manajemen yang baik sehingga kita juga harus memiliki sistem manajemen yang tertata dengan baik juga. Walaupun kita melakukan perjuangan mengatasnamakan nilai-nilai kebenaran dan kerakyatan kalau manajemen kita buruk maka sia-sia lah perjuangan yang kita lakukan” ungkapnya.

Banyak muncul pertanyaan seputar administrasi organisasi yang tak jarang menimbulkan perdebatan namun hal ini semua merupakan proses pelajaran kita untuk menuju organisasi yang kuat baik buat secara pengorganisasian maupun kuat dari segi manajemen organisasinya.

ARTIKEL TERKAIT
Deklarasi SPI Bireuen
Petani Damak Maliho hadapi intimidasi Petani Damak Maliho hadapi intimidasi
Aksi Panitia Bersama Hari Tani Nasional 2011
Memerdekakan Kedaulatan Ekonomi
BERIKAN KOMENTAR ...

INFO TERBARU