DPW SPI Sumut gelar pendidikan kader

MEDAN. Badan Pelaksana Wilayah (BPW) SPI Sumatera Utara mengadakan pendidikan kader E di Sekretariat DPW SPI Sumut tanggal 26 – 27 Januari 2010.

Pendidikan kader E ini diikuti oleh 21 orang kader yang berasal dari beberapa kabupaten, diantaranya Kabupaten Asahan, Padang Lawas, Simalungun, Samosir, Deli Serdang, Pak-pak Barat, Batu Bara, Langkat, dan Medan.

Pendidikan yang dilaksanakan selama dua hari ini diisi dengan materi mengenai Ke-SPI-an, Sistem Ekonomi Politik Indonesia, dan agenda perjuangan SPI. “Banyak hal yang saya pelajari dari pendidikan kali ini sebagai bekal saya untuk membangun basis agar lebih maju lagi” ungkap Devina peserta pendidikan dari Basis Sei Rotan Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang.

“Pada dasarnya pendidikan kali ini bertujuan untuk pengenalan kepada kader mengenai tema perjuangan yang diemban oleh SPI dan rata-rata peserta pendidikan kali ini kebanyakan kader-kader muda yang diharapkan ke depannya menjadi ujung tombak dari perjuangan SPI” ungkap Henri Chandra Hasibuan, Kepala Biro Pendidikan DPW SPI Sumut yang merasa cukup berbangga hati melihat antusias dari peserta pendidikan dalam mengikuti semua materi yang ada dalam pendidikan kader E ini.

Di akhir acara pendidikan, Wagimin, Ketua DPW SPI Sumut mengungkapkan harapannya agar para peserta pendidikan dapat menularkan ilmu yang didapat dalam pendidikan ini kepada anggota-anggota basis lainnya, “Sesungguhnya kekuatan SPI ini berada di tangan-tangan tangguh kadernya”, ungkapnya.

ARTIKEL TERKAIT
Pandangan politik petani 2009: jalan rakyat sebagai pedoman Pandangan politik petani 2009: jalan rakyat sebagai pedoman
Aksi SPI Caringin di Depan Istana Negara, Tuntut Penyelesaia...
Petani & Hari Tani 24 September
Ribuan rakyat tani mengguncang Jakarta, menuntut pembaruan agraria Ribuan rakyat tani mengguncang Jakarta, menuntut pembaruan a...
BERIKAN KOMENTAR ...

INFO TERBARU