Ikrar Pemuda-Pemudi Serikat Petani Indonesia

DENGAN MEMANJATKAN PUJI SYUKUR  KE HADIRAT  TUHAN YANG MAHA ADIL

KAMI PEMUDA-PEMUDI SERIKAT PETANI INDONESIA (SPI), DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH MEYAKINI BAHWA KAMI ADALAH BANGSA YANG BESAR, BANGSA YANG BERMARTABAT DAN BERDAULAT. NEGARA KAMI ADALAH  NEGARA KEPULAUAN YANG BERLIMPAH SUMBERDAYA AGRARIANYA.

DENGAN DILANDASI KEIMANAN DAN KETAQWAAN KEPADA TUHAN YANG MAHA ADIL, SERTA KENYATAAN KEHIDUPAN PETANI DAN PERTANIAN DI INDONESIA, KAMI PEMUDA-PEMUDI SPI, BERIKRAR DENGAN SADAR DAN IKHLAS:

  1. BERTEKAD MELANJUTKAN PERJUANGAN CITA-CITA KEMERDEKAAN MENUJU RAKYAT INDONESIA YANG ADIL, MAKMUR DAN SEJAHTERA SESUAI DENGAN AMANAT PANCASILA DAN UNDANG-UNDANG DASAR 1945 (NASKAH ASLI).
  2. SEBAGAI WARGA NEGARA DAN PEMUDA-PEMUDI SPI, BERTANGGUNG JAWAB DAN MENJUNJUNG TINGGI ATAS KELANGSUNGAN DAN SISTEM PERTANIAN DI INDONESIA SEBAGAI SOKO GURU PEREKONOMIAN BANGSA INDONESIA.
  3. SEBAGAI PEMUDA-PEMUDI PEJUANG SIAP MENJADI BARISAN  TERDEPAN DAN AKTIF DALAM SETIAP KEGIATAN SPI YAKNI MEMPERJUANGKAN PEMBARUAN AGRARIA SEJATI DAN PETANI YANG TERTINDAS DEMI TERCAPAINYA KEDAULATAN RAKYAT DAN KEADILAN SOSIAL.
  4. SELALU SIAP MENGAWAL DAN MENJAGA KELANGSUNGAN ORGANISASI SERTA SENANTIASA MEMAJUKAN ORGANISASI DEMI TERWUJUDNYA TUJUAN SPI.
  5. SETIA PADA CITA-CITA SPI, tunduk dan patuh PADA ANGGARAN DASAR DAN ANGGARAN RUMAH TANGGA, rela berkorban Demi SUKSES PETANI DAN SPI.
  6. MEMEGANG TEGUH DISIPLIN dan menjunjung tinggi kehormatan SERTA MENJAGA SOLIDARITAS DAN KESATUAN SPI.
  7. BERTEKAD MEMPERJUANGKAN KEPENTINGAN KAUM TANI MULAI DARI TINGKAT LOKAL, NASIONAL, REGIONAL HINGGA INTERNASIONAL.

DEMIKIAN IKRAR PEMUDA-PEMUDI SPI, UNTUK DIPERJUANGKAN DENGAN SEGENAP JIWA RAGA KAMI.

ATAS NAMA PEMUDA-PEMUDI SERIKAT PETANI INDONESIA.

SITU GUNUNG, 22 November 2010

PUKUL 21.08 WIB