Koperasi SPI Kampar Terima Bantuan Benih Ikan dari Dinas Tenaga Kerja Riau

riau-spi

RIAU. Koperasi Petani Indonesia (KPI), koperasi resmi Serikat Petani Indonesia (SPI) di Kampar, Riau menerima bantuan berupa bibit ikan dan pakannya dari Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Kependudukan Provinsi Riau (15/12/).

Menurut keterangan Ketua Badan Pelaksana Wilayah (BPW) ada dua KPI di Kabupaten Kampar yang mendapatkan bantuan berupa bibit ikan dan pakannya yaitu KPI Kepau Mulia Jaya di Desa Kepau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, dan KPI Kota Garo.

“Dua KPI Kabupaten Kampar masing-masing telah memiliki dua unit usaha yaitu budidaya kebun kelapa sawit dan jual beli TBS (tandan buah segar) serta unit usaha budidaya ikan air tawar,” kata Misngadi.

Ketua tim Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Kependudukan Riau Bapak Rendra menyampaikan pentingnya memelihara bantuan ini dan semoga bisa menjadi modal awal untuk memulai usaha di bidang budidaya ikan dan selanjutnya dapat berkembang pesat sehingga dapat menjadi tambahan penghasilan bagi ekonomi keluarga anggota koperasi.

“Koperasi-koperasi tersebut mendukung program-program padat karya dari Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Kependudukan provinsi Riau terutama dalam merealisasikan program budidaya ikan,” kata Rendra.

Menanggapi hal ini Misngadi menyampaikan apresiasinya atas pemerintah yang telah memberikan kepercayaan kepada kedua koperasi SPI.

“SPI Riau berharap agar tahun depan dapat tumbuh satu unit uasaha lagi dari dua KPI SPI di kab Kampar yaitu peternakan sapi yang rencananya akan dibuat tumpang sari dengan perkebunan kelapa sawit,” tambahnya.