Menuju Hari Tani Nasional 2015, Ribuan Petani SPI Merangin Laksanakan Rapat Akbar

merangin_rapat_akbar_spi

MERANGIN. Menuju peringatan Hari Tani Nasional (HTN), 24 September 2015, ribuan petani anggota Serikat Petani Indonesia (SPI) Kabupaten Merangin melaksanakan rapat akbar di Desa Sungai Lalang, Kecamatan Lembah Masurai, Merangin, Jambi (11/09).

Ketua Badan Pelaksana Cabang (BPC) SPI Kabupaten Merangin Ahmad Azhari menyampaikan, acara ini adalah bagian dari rangkaian peringatan HTN 2015 yang puncaknya akan dilaksanakan di Cibaliung, Pandeglang, Banten, 26-27 September 2015.

“Yang kita laksanakan di Merangin ini bisa dibilang pemanasan, karena puncak acaranya akan digelar di Banten, yang akan dihadiri oleh petani SPI dari seluruh provinsi di Indonesia dan insya Allah akan akan dihadiri oleh Bapak Presiden Ir.H. Joko Widodo,” ungkapnya.

Azhari juga mengemukakan, acara ini adalah panggung pendidikan bagi semua petani untuk berekspresi menyampaikan aspirasi.

“Acara ini dilakukan juga untuk mensyukuri hasil-hasil perjuangan yang telah dinikmati oleh ratusan ribu keluarga petani sehingga semakin meluruskan nilai-nilai perjuangan,” kata Azhari.

Sementara itu, Ketua Badan Pelaksana Wilayah (BPW) SPI Jambi Sarwadi yang turut hadir dalam rapat akbar ini menyampaikan, peringatan HTN ini berlandaskan Keppres No. 169 tahun 1963 oleh Presiden Soekarno yang menginstruksikan agar pelaksanaan peringatan dilaksanakan para kementrian terkait, para kepala daerah, para organisasi massa tani dan rakyat Indinesia umumnya.

merangin

“Sebagai ormas tani terbesar di Indonesia, SPI berkewajiban memperingati dan mensukseskan perayaan HTN setiap tahunnya,” kata Sarwadi.

Sarwadi juga menyampaikan, selain di Merangin, SPI Jambi akan menggelar perayaan peringatan HTN di tiap Kabupaten seperti Tebo, Muaro Jambi, Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur, dan lainnya.

Sementara itu, acara ini ditutup dengan pelaksanaan rapat pleno Dewan Pengurus Cabang (DPC) SPI Merangin.

ARTIKEL TERKAIT
NTP Februari 2015: Hortikultura dan Perkebunan Masih Lemah, ...
Safari Ramadan DPP SPI di Banten, Bogor, dan Cirebon
aksi di kementerian agraria hari tani nasional Aksi Petani di Kementerian Agraria: Tolak Reforma Agraria Pa...
Perkuat Organisasi Tani Untuk Mengentaskan Kemiskinan Pedesa...

INFO TERBARU