Resmi Terbentuk, SPI Kuansing Gelar Musyawarah Cabang

musyawarah_cabang_SPI_Kuansing_Riau

KUANSING. Dewan Pengurus Cabang (DPC) Serikat Petani Indonesia (SPI) Kabupaten Kuansing resmi terbentuk melalui Musyawarah Cabang (Muscab) yang diselenggarakan di Simpang Kampar, Kabupaten Kuansing, Riau (27/10). Muscab kali inidihadiri oleh para pimpinan dan pengurus dari tiga Dewan Pengurus Ranting (DPR) SPI dari yakni Kecamatan Logas Tanah Darat, Sentajo, dan Lanham.

Muscab kali ini diawali dengan evaluasi perkembangan keberadan dan perjuangan agraria petani-petani anggota SPI di Kuansing, dan Riau pada umumnya. Muscab juga membicarakan solusi penyelesaian sengketa agraria yang menimpa para petani SPI Riau.

Ketua Panitia Persiapan Wilayah (PPW) SPI Riau Misngadi yang hadir dalam acara muscab ini menyampaikan muscab kali ini menghasilkan keputusan-keputusan dan rekomendasi-rekomendasi untuk membangun ranting-ranting dan basis-basis se-Kabupaten Kuansing.

“Kita akan memfokuskan pada perjuangan agraria dan penyelesaian konflik lahan yang menimpa anggota kita, semua ini dalam upaya untuk menegakkan kedaulatan pangan di Riau,” ungkap Misngadi.

Sementara itu, muscab ini akhirnya menetapkan Effendi Silalahi sebagai Ketua Badan Pelaksana Cabang (BPC) SPI Kabupaten Kuansing. Terpilih juga Darwis dan Yanti sebagai Majelis Cabang Petani (MCP).

“Terimakasih atas amanah yang diberikan kepada saya. Mari kita bersama berjuang menyelesaikan kasus-kasus agraria dan mempertahankan tanah yang menjadi hak kita dan tegakkan kedaulatan pangan di Kuansing,” ungkap Effendi Silalahi dalam kata sambutannya.

Sementara itu, pembukaan Muscab kali ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat setempat, tokoh pemuda Riau, dan beberapa perwakilan LSM.

ARTIKEL TERKAIT
Iklim Ekstrim, Petani NTT Bingung Bertani Iklim Ekstrim, Petani NTT Bingung Bertani
Kemeriahan Perayaan #17thSPI di Bengkulu, Lampung, dan Sumat...
Memperingati May Day ribuan buruh turun ke jalan-jalan
Bebaskan Azhari: Hentikan Pengadilan dengan Nota Keberatan
BERIKAN KOMENTAR ...

INFO TERBARU