Seruan peringatan HUT SPI Ke-10

Sehubungan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Serikat Petani Indonesia (SPI) ke 10 yang jatuh pada tanggal 8 Juli 2008 dan sesuai mandat organisasi berdasarkan program kerja dan hasil MUNAS SPI yang merekomendasikan berbagai bentuk kegiatan yang dimulai bulan Juli  s/d 24 Agustus 2008. Maka dengan ini, DPP SPI menyerukan kepada seluruh anggota Serikat Petani Indonesia untuk memperingati  HUT SPI ke 10.

Adapun tema HUT  SPI adalah, Pembaruan Agraria dan Kedaulatan Pangan, Jalan Merdeka dari Kemiskinan dan Kelaparan. Tema tersebut dipilih terkait dengan situasi krisis pangan dan energi yang terjadi sekarang ini, untuk selalu mengingatkan dan meneguhkan bahwa  perjuangan melaksanakan pembaruan agraria dan kedaulatan pangan harus terus digelorakan demi tercapainya cita-cita bangsa.

Adapun peringatan dengan aktifitas sesuai kemampuan, kreatifitas  dan kebutuhan anggota SPI masing-masing wilayah, cabang dan basis seperti aksi massa, seminar, doa bersama, panen atau menanam bersama serta kegiatan lainnya.

Mengingat pentingnya peringatan HUT SPI, keterlibatan seluruh anggota sangat diutamakan, karena peringatan ini menjadi moment berharga bagi kemajuan organisasi kaum tani khususnya dan bagi masyarakat secara luas umumnya.

Seruan ini disampaikan kepada seluruh anggota SPI melalui Dewan Pengurus Wilayah, Dewan Pengurus Cabang, Dewan Pengurus Ranting dan Dewan Pengurus Basis.

Demikian seruan ini disampaikan, akhir kata kami ucapkan banyak terima kasih, Wasalam.

Jakarta, 27 Juli 2008
Dewan Pengurus Pusat (DPP)
Serikat Petani Indonesia (SPI)