SPI Banten Gelar Muswil

SERANG. Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Serikat Petani Indonesia (SPI) Banten menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-3 pada 18 Januari 2014, di Gedung PSPB MAN 2 Kabupaten Serang, Banten.

Muswil ini dihadiri puluhan peserta yang merupakan utusan dari Dewan Pengurus Cabang dan Ranting SPI di Banten dari tiga kabupaten dan 11 kecamatan. Mereka adalah Kabupaten Pandeglang (Kecamatan Cibaliung, Cikeusik, Kaduhejo), Kabupaten Serang (Kecamatan Cimarga, Leuwidamar, Cileles, Cigemblong), dan Kabupateb Lebak (Kecamatan Ciomas, Padarincang, Binuang dan Tirtayasa).

Acara Muswil ini dibuka oleh Ketua Departemen Polhukam Dewan Pengurus Pusat (DPP) SPI Agus Ruli Ardiansyah dan ditutup oleh Ketua Umum SPI Henry Saragih.

Ketua Badan Pelaksana Wilayah (BPW) SPI Banten Marda menyampaikan, agenda pembahasan pada Muswil III SPI Banten adalah laporan pertanggungjawaban kepengurusan DPW SPI Banten periode Tahun 2007-2012.

“Dalam Muswil kali ini kita juga akan merumuskan program kerja DPW SPI Banten Periode Tahun 2014-2019, hingga penetapan Majelis Wilayah Petani (MWP) DPW SPI Banten periode tahun 2014-2019” ungkap Marda.

Muswil akhirnya menetapkan Ahmad Syafei sebagai Ketua BPW SPI Banten periode 2014-2019.

Dalam sambutannya Achmad Syafei menyampaikan, semoga ia mampu mengemban amanah sebagai ketua terpilih dan mampu memimpin DPW SPI Banten memperjuangkan pembaruan agraria dan menegakkan kedaulatan pangan di Banten.

Achmad_Syafei_Ketua_SPI_Banten

“Dalam kepengurusan ini, selama lima tahun ke depan, semoga kasus-kasus perampasan lahan dan konflik agraria yang menimpa petani anggota kita di Banten ini dapat terselesaikan. Kita juga harus merapikan dan menata lahan perjuangan kita, sehingga produksi tanaman bisa maksimal dan kita berdaulat pangan” ungkapnya.

Muswil juga menetapkan lima orang anggota MWP DPW SPI Banten yaitu Arman, Arpi, Sawari, Nuriah dan Basuni. Sementara Rais Amsar terpilih sebagai Majelis Nasional Petani (MNP) utusan DPW Banten periode tahun 2014-2019.

Pengambilan sumpah dan pelantikan terhadap para pengurus DPW SPI Banten yang terpilih, langsung dilakukan oleh Ketua Umum SPI Henry Saragih.

“Selamat atas terpilihnya Achmad Syafei sebagai Ketua BPW SPI Banten. Semoga  kepengurusan DPW SPI Banten kali ini akan lebih gigih memperjuangkan kepentingan petani kecil,” tutur Henry.

ARTIKEL TERKAIT
Aksi SPI menyikapi Pilpres 2009 Aksi SPI menyikapi Pilpres 2009
Aksi SPI Kampar, Tuntut Penuntasan Konflik Agraria
Menantang dan Menghapuskan Kekuatan Korporat: Forum Masyarak...
Aksi serempak menyikapi Pilpres 2009 Aksi serempak menyikapi Pilpres 2009
BERIKAN KOMENTAR ...

INFO TERBARU