SPI Bengkalis Gelar Muscab

Muscab_SPI_Bengkalis

BENGKALIS. Dewan Pengurus Cabang (DPC) Serikat Petani Indonesia (SPI) Kabupaten Bengkalis secara resmi terbentuk seiring dengan diadakannya musyawarah cabang (Muscab) I di Aula Batin, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Riau, kemarin (18/12). Sekitar 40 utusan petani dua kecamatan (Kecamatan Mandau dan Kecamatan Pinggir) dan peserta peninjau dari Kabupaten Rokan Hilir serta unsur Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) menghadiri Muscab kali ini.

Misngadi, Ketua Panitia Persiapan Wilayah (PP) SPI Riau menyampaikan, dengan dilaksanakannya muscab menandakan SPI di Riau semakin mendapat tempat bagi kalangan petani dan simpatisannya.

“Muscab bertujuan untuk meligitimasi organisasi di daerah, mempermudah kerja administrasi antara basis dan cabang dan yang terpenting membantu meringankan kerja PPW,” kata Misngadi.

Misngadi juga menuturkan setelah di Bengkalis, setidaknya ada dua kabupaten lagi yang akan menyusul untuk melaksanakan muscab yakni Kabupaten Siak dan Kabupaten Rohil.

Sementara itu Muscab akhirnya menetapkan Mahmudin Silalahi sebagai Ketua Badan Pelaksana Cabang (BPC) SPI Kabupaten Bengkalis, dan juga menetapkan Muda Simbolon, Sinambela dan Sri Marlina sebagai anggota Majelis Cabang Petani (MCP) SPI Bengkalis.

“Semoga muscab ini semakin menggelorakan semngat perjuangan kita dalam mempertahankan lahan dan menegakkan kedaulatan pangan di Bengkalis dan Riau,” Mahmudin Silalahi.

ARTIKEL TERKAIT
Hama Serang Tanaman Petani SPI Gunungkidul, Yogyakarta
Menakar Untung-Rugi WTO
Pekan Nasional (PENAS) Petani Nelayan 2014 Tidak Demokratis,  Penuh Politisasi Pekan Nasional (PENAS) Petani Nelayan 2014 Tidak Demokratis,...
Skema REDD: kolonialisme Baru Skema REDD: kolonialisme Baru
BERIKAN KOMENTAR ...

INFO TERBARU