SPI Lampung Laksanakan Muswil

SAMSUNG CAMERA PICTURES

PRINGSEWU. Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Serikat Petani Indonesia (SPI) Lampung menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Muswil) pada 27-28 Januari 2014, di Kabupaten Pringsewu, Lampung.  Muswil ini dihadiri puluhan peserta yang merupakan utusan dari Dewan Pengurus Cabang dari Kabupaten Pringsewu, Lampung Tengah, dan Tanggamus.

Acara Muswil ini dibuka oleh Ketua Umum SPI Henry Saragih. Dalam sambutannya Henry menyampaikan, jalan yang harus ditempuh untuk meraih cita-cita perjuangan SPI cukup berat. Namun menurutnya, tantangan yang dihadapi tidak boleh sedikitpun menjadi alasan untuk menyurutkan langkah untuk berdiri di barisan terdepan perjuangan kaum tani.

“Kita sendirilah yang harus memperjuangkan nasib kaum kita. Kita petani adalah garda terdepan penegakan kedaulatan pangan. Kita harus bangga,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pelaksana Wilayah (BPW) SPI Lampung Wahyudin menyampaikan, agenda pembahasan pada Muswil SPI Lampung adalah laporan pertanggungjawaban kepengurusan DPW SPI Lampung periode Tahun 2007-2012.

“Dalam Muswil kali ini kita juga akan merumuskan program kerja DPW SPI Lampung Periode Tahun 2014-2019, hingga penetapan Majelis Wilayah Petani (MWP) DPW SPI Lampung periode tahun 2014-2019,” ungkap Wahyudin.

Muswil akhirnya menetapkan Mukhlasin sebagai Ketua BPW SPI Lampung periode 2014-2019. Dalam sambutannya Mukhlasin menyampaikan, semoga ia mampu menjalankan amanah.

Muswil juga menetapkan anggota MWP DPW SPI Lampung dan  Majelis Nasional Petani (MNP) utusan DPW Lampung.

ARTIKEL TERKAIT
Berita Foto Kemah Pemuda Tani SPI dan Youth Meeting La Via Campesina Asia Tenggara dan Asia Timur Berita Foto Kemah Pemuda Tani SPI dan Youth Meeting La Via C...
Aksi serempak menyikapi Pilpres 2009 Aksi serempak menyikapi Pilpres 2009
Kekeringan Jangan Dijadikan Alasan Impor Pangan
Tukar Pengalaman Agroekologi, Petani Perempuan Korea Selatan...
BERIKAN KOMENTAR ...

INFO TERBARU