SPI Wilayah Jogjakarta dideklarasikan

Sabtu (3/5), SPI wilayah Jogjakarta resmi dideklarasikan di Bantul, Jogjakarta. Pendeklarasian ini dilakukan sebelum acara Musyawarah Wilayah dilaksanakan. Tercatat tiga SPI cabang yang ikut serta mendeklarasikan SPI Wilayah Jogjakarta yakni SPI Cabang Bantul, Gunung Kidul dan Kulon Progo. Struktur kepengurusan DPW Jogjakarta diisi oleh Lujianto sebagai ketua Badan Pengurus Wilayah. Sedangkan untuk perwakilan ke DPP, Muswil mengutus Marzuqi Kurdi dan Muhyidin sebagai Majelis Nasional Petani.

p5030019.jpgPendeklarasian dihadiri oleh Ketua Umum SPI, Henry Saragih. Dalam Kesempatan itu Henry berpesan agar pengurus terpilih segera menjalankan program kerja yang menyentuh permasalahan nyata petani di lapangan. “Segera bangun lumbung-lumbung pangan di desa-desa, dirikan koperasi-koperasi petani dan wujudkan kedaulatan pangan untuk kesejahteraan nasional,” ujar Henry.

Sebelumnya, di wilayah Jogjakarta telah dideklarasikan tiga Dewan Pengurus Cabang yakni, Bantul, Kulon Progo dan Gunung Kidul. Dengan berdirinya SPI di Jogjakarta diharapkan kesejahteraan petani bisa diperjuangkan secara bersama-sama.

“SPI konsisten untuk memperjuangkan nasib petani dan menyukseskan gerakan pembaruan agraria di Indonesia, Oleh karena itu SPI akan terus melakukan perluasan anggota,” ujar Ali Fahmi Ketua Departemen Pengorganisasian DPP SPI.

ARTIKEL TERKAIT
Krisis Kedelai di Indonesia; Salah Arah Kebijakan Ekonomi dan Pertanian Indonesia Krisis Kedelai di Indonesia; Salah Arah Kebijakan Ekonomi da...
Henry Saragih dan Evo Morales membangun gerakan rakyat untuk...
Laksanakan Kedaulatan Pangan: Pemuda Pedesaan Menentukan Nasib Mereka Laksanakan Kedaulatan Pangan: Pemuda Pedesaan Menentukan Nas...
Kaum Tani Harus Bersatu Untuk Menghadapi Persoalan Agraria
BERIKAN KOMENTAR ...

INFO TERBARU