SPI gelar rakornas departemen petani perempuan

JAKARTA. Departemen Petani Perempuan mengadakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Wisma Tanah Air, tanggal 13-14 Agustus 2009. Rakornas tersebut dihadiri oleh 30 perwakilan, dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Serikat Petani Indonesia (SPI), dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) SPI.

Wiwik M. Kristina, sekretaris Majelis Nasional Petani (MNP), yang merupakan mantan koordinator Kelompok Inti Petani Perempuan, Serikat Petani Sumatra Utara. Dalam pembukaannya, menyampaikan kepada peserta rakernas, untuk mensukseskan acara rakornas departemen petani perempuan, dalam rangka memperingati hari pangan sedunia, dimana, peran perempuan dalam sektor pertanian sangatlah penting. Mulai dari memilih bibit, menanam, perawatan tanaman, hingga menyiapkan pangan untuk keluarga dilakukan oleh perempuan.

“Semoga acara ini dapat membangkitkan perempuan Indonesia, khususnya petani perempuan dalam melawan ketidakadilan yang dialami, dan dapat merumuskan, serta menjalankan program kerja yang telah ditetapkan” ujar Wilda Tarigan, Ketua Departemen Petani Perempuan SPI, Wilda optimis hasil rakor dapat meningkatkan kinerja organisasi, serta dapat memajukan petani perempuan Indonesia, dalam menciptakan kedaulatan pangan.

ARTIKEL TERKAIT
Hari Perempuan Internasional 2016 : dari Beban Tiga Kali Lip...
Kedaulatan Pangan Harus Menjadi Dasar RUU Perubahan UU Panga...
Hari Tani: hak petani atas tanah harus dilindungi Hari Tani: hak petani atas tanah harus dilindungi
SPI Sleman Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Terlantar untuk ...
BERIKAN KOMENTAR ...

INFO TERBARU