BPP SPI bentuk PKPP

JAKARTA. Badan Pelaksana Pusat (BPP) Serikat Petani Indonesia (SPI) melalui Departemen Petani Perempuan akan membentuk Panitia Kerja Petani Perempuan (PKPP) – SPI. Hal ini seperti disebutkan oleh Wilda Tarigan selaku Ketua Departemen Petani Perempuan SPI di kantor pusat DPP SPI, tadi pagi (30/04). Wilda mengatakan bahwa melalui Panitia Kerja Petani Perempuan ini, diharapkan kerja konsolidasi dan koordinasi petani perempuan di tiap wilayah akan semakin efektif  sehingga akan tercapai peningkatan petani perempuan di SPI baik dari sisi kuantitas maupun kualitas.

Wilda mengungkapkan bahwa hal ini juga sehubungan dengan kondisi dan perkembangan petani perempuan saat ini, dalam hal meningkatkan keterlibatan aktif petani perempuan dalam organisasi perjuangan SPI, seperti yang termaktub dalam amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan Garis-Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO). “Dibutuhkan kerja-kerja efektif yang khusus dilakukan untuk mempercepat dan mendorong lebih banyak lagi petani perempuan terlibat dalam perjuangan petani ini” ungkap Wilda.

PKPP ini nantinya akan bertugas dalam banyak hal seperti melakukan kerja konsolidasi organisasi yang meliputi perekrutan anggota petani perempuan, mengadakan rapat atau pertemuan-pertemuan,  pendidikan dan aktivitas petani perempuan lainnya berdasarkan rumusan kerja nasional. Selain itu PKPP juga diharapkan mampu melakukan pendataan anggota petani perempuan dan mendokumentasikan atau mengumpulkan problema dan kebutuhan nyata yang dialami oleh petani perempuan baik itu bidangekonomi, politik, sosial dan budaya.

”Kami juga berharap agar PKPP ini mampu melakukan kontrol dan menjamin terintegrasikannya nilai-nilai keadilan gender dalam kegiatan organisasi” tambah Wilda.

ARTIKEL TERKAIT
SPI Riau dan BPN Sosialisasikan Tanah Obyek Reforma Agraria ...
SPI Basis Simpang Kopas beraudiensi ke DPRD Asahan SPI Basis Simpang Kopas beraudiensi ke DPRD Asahan
Pemuda Tani Sumatera Utara Siap Tegakkan Kedaulatan Pangan
Petani Jambi menggugat perdagangan karbon
BERIKAN KOMENTAR ...

INFO TERBARU