Membangun Tiga Pilar Ekonomi Sumatera Barat

PADANG. Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Serikat Petani Indonesia (SPI) Sumatera Barat (Sumbar) menyelenggarakan diskusi kritis dengan metode daring bertema “Membangun Tiga Pilar Ekonomi Petani Sumatera Barat” (20/09).

M. Riza Damanik, Kementerian Koperasi dan UMKM

Diskusi ini sendiri merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Tani Nasional 2021 yang diselenggarakan selama sebulan penuh selama bulan September.

Diskusi ini menghadirkan beberapa pembicara. Dari Kementrian Koperasi dan UKM, ada M. Riza Damanik yang membawakan materi bertemakan “Koperasi sebagai Roh Gerakan Ekonomi Bangsa”.

Selanjutnya Ketua Umum SPI, Henry Saragih yang membawa materi bertemakan “Percepatan Pelaksanaan Reforma Agraria menuju Kedaulatan Pangan”.

Joinaldy, Wakil Gubernur Sumatera Barat

Hadir juga Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy sebagai salah satu narasumber diskusi yang membawakan materi bertemakan “Penguatan Kebijakan Reforma Agraria di Propinsi Sumatera Barat”.

Acara ini sendiri dibuka oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) SPI Sumbar dan dimoderatori oleh Didi Rahmadi dari Universitas Muhammadiyah Sumbar.

ARTIKEL TERKAIT
Refleksi Perjuangan Reforma Agraria
Rapat Kerja Petani : Percepatan Penyelesaian Konflik Agraria...
Bulan Perjuangan Reforma Agraria: Sebulan Penuh Rangkaian Ha...
Seminar Internasional Menolak KTT Sistem Pangan PBB
BERIKAN KOMENTAR ...

INFO TERBARU