Pembukaan Rangkaian Hari Tani Nasional 2021 secara Daring

JAKARTA. Rangkaian peringatan Hari Tani Nasional (HTN) 2021 oleh Serikat Petani Indonesia (SPI) telah resmi dibuka secara daring (01/09). Acara yang diselenggarkan via aplikasi zoom dan ditayangkan langsung melalui lama facebook page SPI ini dinikmati oleh ribuan petani SPI yang online yang tersebar se-Indonesia.

Ketua Umum SPI Henry Saragih dalam orasi pembukaan rangkaian Hari Tani Nasional secara daring ini memaparkan, tema ini diambil mengingat upaya untuk terus meneguhkan perecepatan reforma agraria dan penguatan kebijakan reforma agraria.

Baca juga: Bulan Perjuangan Reforma Agraria: SPI Peringati Sebulan Penuh Hari Tani Nasional 2021

Sarwadi Sukiman, Ketua Panitia HTN 2021 SPI dalam kata sambutannya menyampaikan, akan diselenggarakan banyak kegiatan seperti Dialog Bersama Pemerintah Untuk Penguatan Kebijakan Reforma Agraria, Webinar Regional La Via Campesina tentang Reforma Agraria, Kampanye Internasional: Perlawanan Terhadap Perampasan Tanah, Diskusi Hak Atas Tanah bagi Petani Perempuan, Diskusi Publik tentang Tanah untuk Petani dan Kelembagaan Ekonomi Masyarakat Perdesaan, Diskusi Publik Penyelesaian Konflik Agraria dan Penguatan Hak Atas Tanah bagi Petani dan Orang-orang yang bekerja di Perdesaan, dan lainnya.

Untuk lebih lengkapnya acara ini bisa disaksikan di tautan berikut ini (langsung ke menit 38:37)

ARTIKEL TERKAIT
Webinar Pemuda Tani Asia: Menggalang Persatuan Petani Muda U...
Bulan Perjuangan Reforma Agraria: Sebulan Penuh Rangkaian Ha...
Membangun Tiga Pilar Ekonomi Sumatera Barat
Rapat Kerja Petani : Percepatan Penyelesaian Konflik Agraria...
BERIKAN KOMENTAR ...

INFO TERBARU