Syaiful Zuhry, Ketua SPI Jawa Timur Meninggal Dunia

TULUNGAGUNG. Kabar duka kembali menyelimuti Serikat Petani Indonesia (SPI). Syaiful Zuhry, atau yang lebih akrab dipanggil “Ipung”, Ketua Badan Pelaksana Wilayah (BPW) SPI Jawa Timur (Jatim) periode 2014 – 2019 meninggal dunia di Tulungagung, Jawa Timur, dini hari tadi, Minggu (06/12). Ipung (35 tahun) yang meninggal karena sakit meninggalkan seorang istri dan sepasang anak.

Semasa hidupnya, pria yang lahir di Kediri ini cukup aktif dalam gerakan. Sebelum menjadi Ketua BPW SPI Jatim, ia pernah aktif di Front Perjuangan Pemuda Indonesia (FPPI), dan kemudian berkonsentrasi ke gerakan petani dengan aktif di Serikat Petani Jawa Timur (anggota FSPI sebelum berubah menjadi unitaris ke SPI).

Ketua Umum Serikat Petani Indonesia (SPI) Henry Saragih turut menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ipung.

“Mewakili Dewan Pengurus Pusat (DPP) SPI bersama ratusan ribu petani anggota SPI di seluruh nusantara, saya mengucapkan duka cita atas meninggalnya Ipung, salah satu pimpinan petani yang masih cukup muda, yang juga merupakan salah satu kader terbaik,” kata Henry.

“Semoga dosa-dosanya diampuni, amal ibadah beliau selama hidup, pengabdian dan perjuangannya membela petani kecil, diterima oleh Yang Maha Kuasa,” tambah Henry.

ARTIKEL TERKAIT
Metode SRI Terbukti Unggul dan Tahan Wereng
Perjuangan petani sembalun membangun kemandirian
Catatan Perjalanan: Belajar Dari MST, Brazil
Deklarasi Konferensi Internasional Hak Asasi Petani
BERIKAN KOMENTAR ...

INFO TERBARU