Konsolidasi Petani Padang Pariaman, Menangkan Jokowi – Amin

PADANG PARIAMAN. Tim Petani Pemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin (TPPJA) Serikat Petani Indonesia (SPI) Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan konsolidasi dengan ratusan perwakilan petani dari Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat di Nagari Sungai Buluah Utara (16/02).

Ketua TPPJA SPI Sumbar Rustam Effendi menyampaikan, konsolidasi dihadiri sekitar 200-an perwakilan petani, dari Kecamatan Batang Anai, Kecamatan Lubuk Alung, dan Kecamatan Sintuk Toboh Gadang.

“Acara konsolidasi ini ditandai dengan melakukan panen bersama padi lokal varietas anak daro di sawah seluas 27 hektar,” kata Rustam yang juga Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) SPI Sumbar.

Rustam melanjutkan, para petani SPI dari Padang Pariaman siap memenangkan Joko Widodo – Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia 2019 – 2024.

“Demi mewujudkan dan mengimplementasikan kedaulatan pangan dan hak asasi petani serta memperkuat koperasi sebagai wadah ekonomi petani,” katanya.

“Jokowi telah bekerja untuk mendukung dan mendorong koperasi agar tumbuh menjadi pelaku utama dalam perekonomian nasional,” tutupnya.