Konsolidasi SPI Kuantan Senggigi, Riau, Siap Menangkan Jokowi – Amin

KUANTAN SENGGIGI. Tim Petani Pemenangan Jokowi – Amin (TPPJA) Serikat Petani Indonesia (SPI) Riau melakukan konsolidasi dan sosialisasi kepada ibu-bapak petani di Logas Tanah Darat, Kuantan Senggigi (Kuansing), Riau (27/03).

Misngadi, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) SPI Riau memaparkan, konsolidasi dan sosialisasi ini diberikan kepada seluruh petani, baik yang sudah menjadi anggota SPI atau yang belum.

“Selalu Kita sampaikan bahwa Jokowi telah bekerja untuk menjalankan reforma agraria untuk menjamin hak-hak petani dan masyarakat desa atas kepemilikan dan penguasaan tanah, dan ini harus dilanjutkan,” ungkapnya.

“Problem masyarakat tani di sini kebanyakan adalah mengenai legalisasi tanah perjuangan, dan tentu saja ini bisa diselesaikan dengan program reforma agraria yang dijalankan oleh Jokowi,” sambungnya.

Misngadi menambahkan, petani dan pengurus SPI di Logas Tanah Darat sudah bertemu dengan pihak camat mengenai usulan TORA (tanah obyek reforma agraria) yang diusulkan oleh SPI.

“Camat menyampaikan sangat mendukung perjuangan tanah agar legalitasnya yang berupa TORA segera disahkan oleh pemerintah Pusat,” tutup Misngadi.