Konsolidasi SPI di Padang Pariaman

PADANG PARIAMAN. Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Serikat Petani Indonesia Sumatera Barat (Sumbar) melakukan pertemuan serta rapat Panitia Persiapan Cabang (PPC) SPI Padang Pariaman (13/07). Sukardi Bendang selaku Ketua Badan Pelaksana Wilayah (BPW) SPI Sumbar mengemukakan bahwa pertemuan ini membicarakan mengenai percepatan Musyawarah Cabang (Muscab) PPC SPI Padang Pariaman. Pertemuan ini dihadiri oleh para pengurus ranting hingga basis SPI se-Kabupaten Padang Pariaman.

“Pertemuan ini juga membahas mengenai┬ápendidikan pertanian organik, perlunya penguatan koperasi untuk menguatkan ekonomi petani hingga peran petani perempuan. Pertemuan ini juga sekaligus memperingati ulang tahun SPI yang ke-13” ungkap Sukardi.

Sukardi juga menyampaikan bahwa di ulang tahunnya yang ke-13 ini, SPI harus mampu semakin berada di barisan paling terdepan yang memperjuangkan kepentingan petani kecil yang sering tertindas.

Pertemuan ini juga sebagai ajang sosialisasi dan penandatanganan Petisi Kedaulatan Pangan Rakyat Indonesia kepada para pengurus SPI se-Kabupaten Padang Pariaman, dan kemudian akan dibawa ke masing-masing basis dan ranting SPI.

“Petisi Kedaulatan Pangan ini merupakan usaha SPI bersama gerakan masyarakat sosial lainnya untuk merebut kembali kedaulatan pangan rakyat Indonesia yang selama ini sudah diserahkan kepada perusahaan-perusahaan besar multinasional,” ujar Sukardi kepada para peserta yang hadir.