Pendidikan Pengurus DPC SPI Bogor di Cibereum

BOGOR. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) SPI Bogor mengadakan pendidikan pengurus di Cibereum, Bogor, pada tanggal 1-2 September kemarin. Pendidikan tersebut diikuti oleh 14 orang pengurus dari DPC SPI Bogor. Hadir sebagai narasumber, Ketua Departemen Pendidikan DPP SPI, Syahroni.

Menurut Syahroni, ada tiga poin penting yang harus ditekankan dalam pendidikan pengurus. Pertama, pendidikan harus memberikan pengertian atau pemahaman kepada pengurus tentang tugas, wewenang, dan tanggung jawab pengurus. Kedua, memberikan pemahaman tentang organisasi, kerja-kerja, dan perjuangan organisasi. Terakhir, memberikan kemampuan kepada pengurus untuk menjalankan roda organisasi, sehingga bermanfaat untuk anggota pada khususnya dan petani pada umumnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Majelis Cabang Petani (MCP), Uyat menyatakan pentingnya pendidikan kepengurusan guna menjalankan roda organisasi. Beliau juga menambahkan, musyawarah harus dikedepankan guna menjembatani semua perselisihan yang ada baik antar anggota dengan anggota, anggota dengan pengurus, ataupun pengurus dengan pengurus.

ARTIKEL TERKAIT
Damak Maliho kembali bergolak, petani bangkit melawan
Mathias Jemila, korban kesewenangan penguasa terhadap petani...
Kedaulatan Pangan Satu-satunya Solusi Atasi Krisis Pangan
Penyelesaian Konflik Agraria dan Perlindungan Lahan Pertania...
BERIKAN KOMENTAR ...

INFO TERBARU