SPI Jawa Timur Galang Solidaritas Erupsi Kelud

posko_spi_kediri

KEDIRI. Menyusul bencana erupsi Gunung Kelud di Jawa Timur (Jatim), Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Serikat Petani Indonesia (SPI) Jatim menggalang solidaritas untuk membantu para pengungsi. Hingga Minggu (16/02), jumlah pengungsi berjumlah 83.347 orang yang tersebar di sekitar 136 titik pengungsian yang ada di lima daerah yakni Kediri, Blitar, Malang, Kota Batu, dan Jombang.

Ketua Badan Pelaksana Wilayah (BPW) SPI Jatim Syaiful Zuhry menyampaikan, SPI Jatim melalui Dewan Pengurus Cabang (DPC) SPI Kediri bersama FPPI (Front Perjuangan Pemuda Indonesia), telah mendirikan posko dan akan segera menyalurkan solidaritas ke beberapa titik-titik pengungsi.

“Sebagai tahap awal kami akan mengumpulkan dan kemudian menyalurkan solidaritas yang berupa bahan pangan yang berasal dari kami petani sendiri,” ungkap Syaiful Zuhry di Kediri (17/02).

Senada dengan Syaiful Zuhry, Ketua Badan Pelaksana Cabang (BPC) SPI Kediri Nurhaidi Zaini menyampaikan mayoritas korban dari erupsi Gunung Kelud ini adalah kaum tani yang kehilangan lahan pertanian dan ternaknya.

“Untuk itu kami juga mengajak masyarakat luas untuk ikut serta dalam aksi solidaritas untuk korban erupsi Kelud ini. Bersama FPPI, kami membuka posko pengumpulan bantuan di sekretariat DPC SPI Kediri, di Jalan Pare – Wates RT.00I/RW.002, Desa Pranggang, Kecamatan Plosoklaten, Kediri,” ungkap Nurzaini.

Nurzaini menambahkan, untuk mereka yang ingin memberi solidaritas berupa donasi dana bisa mentransfernya ke rekening BRI, dengan nomor rekening; 6274-01-019287-53-5 atas nama Nurhadi Zaini.

 

Kontak untuk Solidaritas Kelud:

Nurhadi Zaini, Ketua BPC SPI Kediri – 081335298449

Ken Adib – 085755938839

 

 

ARTIKEL TERKAIT
Aksi menentang solusi palsu perubahan iklim di depan kantor ...
UU Pengadaan Tanah & Pembangunan Jalan Tol Menjadi Senjata P...
Koperasi Kijang Mas: dari petani, oleh petani, untuk petani Koperasi Kijang Mas: dari petani, oleh petani, untuk petani
#SaveAzhari : Tidak Ada Yang Melihat Azhari Merambah
BERIKAN KOMENTAR ...

INFO TERBARU