SPI Sumatera Selatan Ramaikan Kampanye Terbuka Jokowi di Palembang

PALEMBANG. Ratusan petani anggota Serikat Petani Indonesia (SPI) Sumatera Selatan ikut memeriahkan kampanye terbuka Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia (RI) 2019 – 2024 Joko Widodo di Palembang, kemarin (02/04).

Ketua Umum Serikat Petani Indonesia (SPI) Henry Saragih yang turut hadir dalam kampanye terbuka ini menyampaikan, seluruh petani anggota SPI di seluruh nusantara telah berkomitmen untuk mendukung dan memilih Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

“Dalam kampanye di Palembang kali ini contohnya, petani SPI datang berbondong-bondong dari kampung-kampung untuk hadir dalam kampanye ini,” lanjutnya.

Harga Karet Merangkak Naik

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Serikat Petani Indonesi Sumatera Selatan Arif menyampaikan, banyak petani anggota SPI Sumatera Selatan yang merupakan petani karet dan saat ini katanya harga karet mulai merangkak naik.

“Kalau di desa saya, di daerah Payarama, Ogan Ilir, harga karet satu kilogramnya itu udah Rp 9.000-an, walau sempat menyentuh di Rp 6.000 per kilogram. Alhamdulillah, sudah membaik sekarang,” kata Arif.

Berfoto di depan Tugu Perjuangan SPI di Desa Rengas, Ogan Ilir, Sumatera Selatan

Arif melanjutkan, para  petani anggota SPI Sumatera Selatan menyatakan komitmennya untuk memilih Jokowi РAmin di pemilu 17 April nanti.

“Jokowi sudah banyak berbuat untuk kepentingan petani kecil, dan ini kami apresiasi. Dan kami berharap agar tanah perjuangan di desa kami bisa dilegalkan secara resmi oleh pemerintah,” tutupnya.